Senin, 30 Desember 2013

Manfaat mengkhatamkan Al quran


Setelah Anda membaca postingan tentang keutamaan tilawah al quran, ada baiknya jika Anda membaca lebh lanjut tentang apa sih manfaat jika kita mengkhatamankan al quran. Mengkhatamkan alquran adalah membaca al quran secara sempurna, mulai dari surah pertama yaitu Al Fatihah hingga  surah AN Nas.

Dibawah ini adalah keutamaan dan kemuliaan mengkhatamkan al quran:

MERUPAKAN AMALAN YANG DICINTAI ALLAH

Dari Ibnu Abbas ra mengatakan ada seseorang bertanya kepada Rasulullah saw. “Wahai Rasulullah, amalan apakah yang paling dicintai Allah?”  Beliau menjawab, “Al-hal wal Mul-tahal.”  Orang ini bertanya lagi, “ apa itu Al-hal Wal Mul-Tahal ya Rasulullah ?” Rasulullah menjawab “ Yaitu orang yang membaca Al quran dari awal hingga akhir. Setiap kali ia selesai ia mengulanginya lagi dari awal. “         
 ( HR Tirmidzi )

ORANG YANG MEMBACA AL QURAN SEPERTI MENGIKUTI PEMBAGIAN GHANIMAH   ( HARTA RAMPASAN PERANG)


Dari Abi Qilabah, Rasulullah saw bersabda, “Barangsiapa yang menyaksikan (mengikuti) bacaan Alquran ketika dibuka (dimulai), maka seakan akan ia mengikuti kemenangan (futuh) fi sabilillah. Dan barangiapa yang mengikuti khataman al quran maka seakan akan ia mengikuti pembagian ghanimah.”  (HR Darimi)

Wow.. keren. Orang yang mengikuti khataman alquran saja sudah seperti itu, seperti mengikuti kemenangan perang. Apakah sobat tahu bagaimana sulit dan lelahnya perang dan bagimana perasaan jika telah memenangkan peperangan tersebut ? kemengan tersebut telah membayar seluruh keringat dan jerih payah yang telah dikorbankan ketika perang.

Begitulah ganjaran bagi orang yang mengikuti khataman perang

MENDAPAT DOA DAN SHALAWAT DARI MALAIKAT

Dari Mushab bin saad, dari saad bin abi waqas, beliau mengatakan, “apabila alquran dikatamkan pada permulaan malam, maka malaikat akan bersalawat ( berdoa ) kepadanya hingga subuh. Dan apabila khataman bertepatan pada akhir malam, maka malaikat akan bershalaat kepadanya hingg sore hari.” ( HR Darimi)

Demikianlah postingan ini dan SALAM.
jika sobat ingin memiliki program alquran digital, silahkan klik tulisan ini : alquran digital


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Know us

Our Team

Tags

Video of the Day

Contact us

Nama

Email *

Pesan *