Kamis, 29 Mei 2014

antara bicara dan sangka

Bicara
Melakukan sesuatu pekerjaan memanglah tidak semudah berbicara. Namun bila kita akan berusaha, melakukan sesuatu dapat semudah layaknya berbicara.Pernahkah kalian melihat para penonton bola? Mereka selalu banyak berbicara. Bahkan banyak dari mereka yang sampai memaki-maki para pemain.
“Ah… Bodoh sekali dia. Tinggal ditendang saja dari jauh. Kipernya pasti gak bias nangkep.”
“Huh… Jelek banget kipernya. Gitu aja gak bisa nangkep.”
Karena berbicara memanglah mudah. Coba jika mereka disuruh bermain bola! Mungkin mereka jauh lebih jelek daripada pemain yang mereka maki-maki. Bahkan mungkin menggiring bola saja mereka tidak bisa. Jika menjadi pemain bola, rasanya sangat berbeda.
Jadi jika Anda suka berbicara tanpa pikir panjang, berusahalah untuk menahannya. Jangan suka berbicara asal-asalan, karena mungkin ucapan tersebut bisa menimbulkan perpecahan. Kalau tidak bisa berbicara yang baik, maka lebih baik diam.

Berbaik Sangka
Yakinlah, bahwa perihal yang baik berlangsung tiap-tiap waktu. Apalagi saat perihal yang jelek berlangsung. Anda akan merasakan hal baik itu sangatlah banyak. Maka senantiasalah bersyukur saat tejadi perihal yang baik. Namun jika saat perihal buruk menimpa Anda, maka jangan bersedih. Anda tidak akan tahu kapan hal baik menimpa Anda, dan kapan hal buruk yang menimpa Anda. Berbaik sangkalah bahwa semua hal yang terjadi itu adalah hal yang baik buat Anda.
Dia yang menginginkan untuk terus hidup, maka akan kuat menghadapi apa pun. Jika Anda memiliki masalah, janganlah menyerah. Berusahalah untuk tetap berusaha. Berbaik sangkalah terhadap segala sesuatu. Jangan suka menjadikan segala sesuatu menjadi hal yang sulit. Satu pekerjaan sederhana yang selesai, lebih baik daripada seribu pekerjaan impian yang tak pernah selesai. Lakukanlah yang pasti bisa Anda lakukan, dan berusahalah untuk melakukan yang ingin Anda lakukan walaupun dengan perlahan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Know us

Our Team

Tags

Video of the Day

Contact us

Nama

Email *

Pesan *